Kamis, 23 Agustus 2012

Only 1 Minute

Sungguh Nikmat Semua NikmatMu

“….laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah (zikir) , Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Ahzab: 35)

“Setiap manusia tidaklah mengerjakan satu perbuatan yang lebih bisa menyelamatkannya dari siksa Allah melebihi Zikrullah.” (HR. Abu Syaibah dan Thabrani dengan sanad Hasan)

"Bagi Hati, zikir seperti layaknya air bagi ikan. Bagaimanakah keadaan ikan itu jika berpisah dengan air..?? (Ibnu Taimiyah)


Meski Hanya 1 Menit

Salah satu amal soleh yang paling layak kita lakukan adalah berzikir kepada Allah, dan ber zikirlah dengan kalimat apa saja yang sudah kita hafal. Baik Subhanalloh, Alhamdulilah, Allahu Akbar, ataupun zikir lainnya semisal Istighfar, Asmaul Husna dll.
Lakukan hal itu dalam setiap kondisi, baik ketika di kantor, dalam kenadaraan, ketika nonton TV, menjelang tidur, di Bus, angkot, Busway dll.

Lakukan Secara Dawam (Kontinu)

Lakukan zikir itu di setiap keadaan, dan jadikanlah sebuah KEBIASAAN dalam aktifitas keseharian. Yang pastinya jika sudah terbiasa akan sulit ditinggalkan.

Insya Allah dengan zikir kita bisa menghidupkan hati yang mungkin tadinya mati, sulit berubah, dari cemas dan khawatir berubah menjadi nikmat dan optimis, dari gundah gulana menjadi ceria nan bahagia.

Doa

Ya Allah, hidupkan hati kami agar kami dapat mengambil Hikmah dari seruan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Mu. Ya Allah hidupkan hati kami dengan zikir, karena dengan zikir ini semoga hati kami mampu merenguk nikmat dan berkahnya rahmat Mu.

Sumber : http://www.facebook.com/mukjizatkabah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar